Monday, January 4, 2016

Scott's Emulsion | Nutrisi Pelengkap Harian yang Tepat Untuk Anak

Assalamualaikum Dear Friends


Para Ibu pasti pernah mengalami anak yang susah makan,dan kalau anak susah makan pasti ada rasa khawatir terhadap nutrisi yang masuk kedalam tubuhnya. Satu-satunya jalan adalah memberi anak Vitamin tambahan agar nutrisi harian bisa tercapai.

Ketika tiba waktunya memilih Vitamin pelengkap untuk anak,pasti yang ada dipikiran para Ibu adalah “ingin yang terbaik untuk anak” . Dalam memilih Vitamin pelengkap ini pun tidak bisa sembarangan,para Ibu juga harus tahu apa saja yang dibutuhkan oleh anak. DHA merupakan unsur penting dalam perkembangan dan fungsi otak anak-anak. Penting untuk para Ibu memastikan anak Anda mendapatkan cukup DHA meskipun tidak mudah untuk melakukannya.
Ya walaupun disetiap waktu makannya Alula saya selalu memikirkan apa-apa saja yang masuk dari makanannya,terkadang terlihat sangat susah ya memastikan anak kita mendapatkan DHA dari konsumsi makanan sehari-hari.



Tapii para Ibu tidak usah khawatir sekarang karena Scott’s Emulsion Original dapat membantu. Satu sendok (15ml) dapat memenuhi 100% jumlah DHA dan EPA harian yang dianjurkan untuk anak-anak. Scott's Emulsion juga dapat membantu memenuhi kebutuhan Vitamin A & D untuk memelihara kesehatan tubuh.





Pengalaman saya ketika pertama kali memberikan Alula Scott’s Emulsion Original adalah pada waktu Alula umur 1,5th. Pada saat itu saya sudah hampir menyerah karena Alula susah sekali makan,sebagai ibu saya sangat khawatir akan perkembangannya. Apalagi saat itu adalah masa 'golden age' Alula. Saya tidak ingin melewatkan kesempatan agar Alula bisa bertumbuh dengan baik,dengan nutrisi yang seimbang. Setelah konsultasi akhirnya oleh Dokter Anak yang biasa menangani Alula,saya disarankan untuk menambah Vitamin untuk melengkapi nutrisi Alula yaitu Scott’s Emulsion.




Apa sih Scott’s Emulsion itu ?

Pada tahun 1873, Alfred B. Scott dan mitranya, Samuel W. Bowne, mulai bereksperimen untuk menghasilkan ramuan minyak hati ikan cod yang lebih sedap di lidah. Mereka menciptakan produk yang lebih lezat dengan membuat emulsi yang disebut ‘formula sempurna’. Emulsi permanen ini tidak akan terpisah dan, yang paling penting, terasa lebih enak.

Scott’s Emulsion ini juga dulu saya konsumsi sewaktu saya kecil,dan ketika Dokter Anak menyarankan saya untuk memberikan itu ke Alula saya tidak ragu lagi. Karena sejak dulu Scott’s Emulsion telah menjadi Vitamin pelengkap untuk keluarga saya,turun temurun.

Pertama kali saya kasih Scott’s Emulsion Original ke Alula tidak ada penolakan dari Alula karena pada saat itu apa yang ia makan rasanya belum saya kasih yang manis-manis. Tapi ketika Alula sudah mengenal rasa manis Alula jadi tidak suka dengan rasa Scott’s Emulsion Original. Sebagai Ibu saya tentunya harus memikirkan bagaimana agar Scotts’s ini tetap bisa dikonsumsi oleh Alula. Lalu terpikirlah saya untuk membuat kreasi Minuman atau Cemilan yang mudah tapi mengandung Scott’s didalamnya.

 Apa saja resepnya ? Alula sukaaa sekali dengan resep kreasi ini. Tidak pakai lama menghabiskan minuman dan cemilannya ini. Asal Scott’s Emulsion Original ini disajikan dengan makanan favorit Alula. Alula itu suka sekali Strawberry,Pisang dan Coklat.


Pertama


Roti Bakar Pisang

1 sdm Scott’s Emulsion
1 ½ sdm mentega kacang/selai kacang hazel cokelat
½ buah pisang, diiris
1 iris roti, dibakar

1. Dalam mangkuk kecil, campurkan Scott’s Emulsion dengan mentega kacang atau selai kacang hazel cokelat.
2. Oleskan campuran itu pada roti bakar secara merata.
3. Tempatkan irisan pisang di atas roti panggang.

Kedua

Yoghurt Stroberi Buah

1 sdm Scott’s Emulsion
100 - 125 mL (1 pot) yoghurt stroberi

1. Campur Scott’s Emulsion ke dalam pot yoghurt dan sajikan.

So simple right ? Kalau anak tidak suka dengan rasa vitaminnya bukan berarti kita harus menyerah bukan ? :D

Jadi untuk para Ibu penting untuk kita agar bisa memastikan bahwa anak-anak kita dapat nutrisi yang terbaik. Selain dari makanan konsumsi harian dengan menambahkan Vitamin juga diperlukan agar nutrisi yang didapatkan sempurna. Karena DHA sangat penting untuk perkembangan otak anak. Apabila perkembangannya otaknya baik anak mampu untuk menjaga pikirannya tetap aktif agar bisa mengikuti permainan yang Kognitif,permainan yang membutuhkan ingatan,dan permainan konsentrasi.






Scott's Emulsion Facebook




 Not allowed to copy & paste photo without permission. Copyright larasatiiputri's Blog

3 comments:

  1. Emak satu ini kreatip banget, Scotts emulsion jadi bahan camilan :D

    ReplyDelete
  2. bun .. apa scotts emulsion bisa menambah napsu mkn pd ank?

    ReplyDelete