Monday, November 20, 2017

Activity Box from Menthilis Project




Salam

Siapa yang dulu zaman sekolah sering dikasih tugas oleh guru di sekolah untuk membuat prakarya ?
Ingat gak gimana susahnya dulu ? Kalau saya ingat banget,soalnya perihal membuat prakarya jujur aja kelemahan saya,karena ngerasa kurang terampil.

Berbeda dengan Alula,dia justru sangat suka membuat sesuatu. Alula lebih kreatif dan suka berimajinasi. Nah akhir-akhir ini dia sangat tertarik dengan Astronot,Bintang dan Bulan. Kebetulan sekali beberapa waktu lalu Alula mendapatkan Activity Box dari Menthilis . Temanya Terbang ke Angkasa. Happy banget Alula dapat Activity Box ini,dari paketnya sampe dia udah ga sabar banget buat buka dan mulai membuat.





Ada Apa Saja didalam Activity Box ini ?

Jadi yaa Activity Box ini benar-benar ga akan bikin buibu yang ga kreatif kaya saya ini senewen,karena asli praktis banget. Semua sudah tersedia,dari mulai buku panduan,lalu materi yang ingin dibuat sampai peralatan pelengkap seperti lem dll. Jadi anak-anak cukup dikasi instruksi sedikit selanjutnya bebas deh bikin sesuai tema.

Seperti yang Alula dapat,karena temanya Terbang ke Angkasa jadi Alula dapat box yang isinya selembar kertas karton yang sudah bergambar garis titik-titik dengan masing-masing nama planet. Lalu bulatan-bulatan yang nantinya akan dibuat sesuai dengan bentuk planet,lalu ada manik-manik pelengkap untuk menghias bulatan planetnya. dan gak lupa ada Astronotnya juga lho yang terbuat dari kertas dan bisa digerakkan dengan magnet. Seruuu..

Selama proses pembuatan ini Alula juga tidak berhenti bertanya tentang nama planetnya.Jadi bisa bermain sambil belajar kan.





Pentingnya Ikut Bermain Bersama Anak

Dengan Activity Box ini,bonding bersama Alula juga semakin kuat lho. Ini penting untuk tumbuh kembangnya. Sebagai orang tua kita sudah pasti harus "hadir" disetiap momen pertumbuhan anak-anak. Nah salah satunya bermain bersama,kadang kita lupa karena sudah memberikan mereka mainan lalu meninggalkan mereka bermain sendiri tanpa didampingi. Saya pun kadang lalai,tapi sekarang sebisa mungkin merubah kebiasaan seperti itu. Terbukti Alula semakin dekat dengan saya dan selalu ingin bersama saya.

Jadi yaa buibu sekalian ada yang sudah coba bermain dan belajar dengan Methilis ? Kalau belum yuk dicoba,dijamin si anak ketagihan. Oiyaa temanya juga bermacam-macam lho.

Yuk intip-intip IG nya @menthilis



Not allowed to copy & paste photo without permission. Copyright larasatiiputri's Blog

1 comment:

  1. Ah temanya angkasa, seru banget anak-anak jadi belajar sambil bermain ya :)

    Cheers,
    Dee - heydeerahma.com

    ReplyDelete