Wednesday, May 3, 2017

Hobi Baru si Kecil

Salam






Anak-anak,apa saja yang dilakukan pasti akan selalu terlihat mengasyikan. Dari mulai mencorat-coret,main air,bahkan tidak terkecuali hal-hal yang seringkali berbahaya. Yaa namanya juga anak-anak yaa,setiap hari pasti bereksplorasi. Tinggal kita sebagai orang tua yang mendukung kegiatan eksplorasi si kecil tersebut.

Seperti yang sering dilakukan Alula juga. Di Usia nya yang 4 tahun 3 bulan sekarang Alula lagi semangat-semangatnya bereksplorasi dengan bermain sepeda. Ngajarinnya pun gak pake lama,cuma sekitar setengah jam sampai akhirnya dia berani. Akhirnya nih sekarang setiap pagi Alula selalu sempatkan bermain sepeda ditemani oleh Papanya sebelum berangkat ke kantor. Tadinya sebelum memutuskan memberikan Alula sepeda saya sempat terpikir untuk membelikannya In Line Skate,karena Alula juga menunjukan minat yang besar umtuk mencoba itu. Tapi menurut Papanya sepeda lebih cocok untuk seumur Alula sekarang. Sepeda bisa menstimulasi otak,mengatur keseimbangan dan juga bisa mengajarkan Alula untuk lebih berhati-hati.




Untuk mendukung hobi si kecil Alula ini saya pun sebagai orang tua sudah menyiapkan 'bekal' agar eksplorasi hobinya maksimal. Apa sih bekalnya ?

Setiap pagi sebelum bermain sepeda Alula selalu minum Susu Pertumbuhan Dancow Advanced Excelnutri+ yang sekarang hadir dengan inovasi baru,yaitu lebih dari 3X Lactobacillus Rhamnosus yang membantu melindungi saluran cerna. 




Apa sih pentingnya bakteri baik ?

Dominasi bakteri baik disaluran cerna dapat mendukung Daya Tahan Tubuh si Kecil lho buibuu.. Apalagi nih ya 80% Daya Tahan Tubuh terdapat pada saluran cerna. Kebayang gak kalau misalnya saluran cernanya bermasalah pasti daya tahan tubuhnya jadi drop,trus eksplorasi hobinya jadi terhambat deh.. Makanya yang satu ini saya gak pernah lupa. Menyiapkan Susu hangat sebelum Alula bermain sepeda.

Minum Susu Pertumbuhan adalah salah satu bentuk perlindungan untuk si kecil agar ia dapat belajar,bersosialisasi dan berkreasi dengan optimal. Juga sekaligus untuk stimulasi tumbuh kembang di masa pertumbuhan ini.

Ibu-ibu sendiri apa yang dilakukan untuk mendukung eksplorasi dan tumbuh kembang si kecil ?

















































Not allowed to copy & paste photo without permission. Copyright larasatiiputri's Blog

14 comments:

  1. Minum susu Dancow juga doonng. Biar mamanya bisa tenang bilang "Iya Boleh". :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget doong.. uda ga kuatir yaa makkk sekarang siih hihi

      Delete
  2. darell juga senang main sepeda, seru katanya hehehe. Kalo aku mah enggak khawatir bilang Iya boleh sama Darell,supaya stimulasi kecerdasannya makin maksimal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa dong bunda aie,skr ga kuatir lagi yaaa bilang iya boleh ke anak hihi

      Delete
  3. Cantik bangeet kakak Alulaa.. iya yaah main sepeda kalo ortunya terlalu kawatir takut jatuh dan suka ngelarang yang ada anaknya bisa kurang eksplor yaa... emang harus didukung "Iya Boleh" yaa biar anak makin berani dan kreatif 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasii tante inkaa.. Intinya skr iya boleh yaa bundaaa biar anak makin kreatippp

      Delete
  4. Neng Alula udah gede ya put.. makin mirip mamanya euy.. hebatt udah bs naik sepeda sendiri.. kalo kiz masih pake roda 3 buat boncengin adenya hahaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Miiyyy hahahaa iyaaa uda gedeee makin mirippp.. Kaka Kiz skr adenya 2 yaaa hihi hebat iih romiii

      Delete
  5. Wah hebat udah bisa naik sepeda sendiri yaaa.. Kalo nutrisinya tepat, anak jd makin pintar dan selalu sehat ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betullll lisnaa,nutrisi tepat jadi kemampuan eksplorasinya maksimal yaaa

      Delete
  6. Ya ampun alula udah gedeeee. Aku dulu sering liat di IG chacha masih unyils banget, sekarang dah gadis yaaaaa.. Untuk ngedukung tumbuh kembang anak yang pastinya aku ga sembarangan ngelarang mereka untuk eksplorasi dong, boleh banget kesana kesitu yang penting tetep dalam pengawasan aku ajaaa.. Eheheheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betull bangettt yg penting masi dalam pengawasan kita yaaa

      Delete
  7. Alula udah gede yaa...jadi sekarang ibu ga takut lagi bilang "iya boleh" sama alula ya 😁😁😁

    ReplyDelete
  8. Alula gemay amat :D

    Asiik sekarang nggak ragu ya buat bilangGiya boleh kalo mau nyoba ha baru:D

    ReplyDelete