Wednesday, May 17, 2017

Gak Takut Lagi Berkata Iya Boleh



Salam


Long weekend kemarin kemana Bunda ? Kalau saya dan suami sepakat mengajak Alula untuk bermain dan belajar di acara Explore Your World persembahan Inovasi Baru Dancow Advanced Excelnutri+ di Mall Kota Kasablanka pada hari Sabtu 29 April lalu..

Jujur aja yaa setelah melihat iklan acara ini seliweran di TV jadi semakin ingin banget ngajak Si Kecil kesana. Soalnya keliatan banget gitu serunya. Jadi pagi itu kami bertiga berangkat langsung dari Bandung. Sampai di Mall Kota Kasablanka sekitar jam 12 siang,so kami memutuskan untuk makan siang dahulu karena nanti Alula akan eksplor sana-sini otomatis pasti lupa makan.

Sampai venue,wuiiihh ruameeeee banget Bunda.. Bukan saya aja ternyata yang penasaran dengan acara ini,tapi Bunda dan Ayah yang lain juga. Saya dan Alula langsung masuk ke venue. Sementara Alula udah ga sabar untuk bermain,saya ajak dia dulu untuk duduk mendengarkan penjelasan dari para Pakar. Si Kecil pun langsung mingle begitu ketemu dengan teman seusianya.

Ini dia nih yang jadi teman main Alula,Caca namanya

Di acara tersebut lengkappp banget deh. Arena bermain ada buat Si Kecil lalu buat Ayah Bunda ada penjelasan tentang tumbuh kembang anak,dibahas abis dari A sampai Z oleh para Pakar.


Menurut dokter spesialis tumbuh kembang anak dr. Bernie Medise, SpA (K) “Lactobacillus rhamnosus adalah bakteri baik yang dapat membantu menjaga saluran pernapasan dan saluran cerna si Kecil. Menjaga asupan bakteri baik seperti ini sangat penting karena tubuh yang terlindungi dapat menjadi fondasi fundamental untuk mendukung proses belajar dan pertumbuhan fisik si Kecil, yang tentunya sangat penting dalam tahap tumbuh kembangnya.”

Selain nutrisi, pada masa eksplorasi tersebut si Kecil harus didukung penuh oleh cinta Bunda dan Ayah. Psikolog Ratih Ibrahim memaparkan pentingnya cinta Bunda dan Ayah pada masa eksplorasi untuk melengkapi nutrisi, “Memperbolehkan si Kecil bereksplorasi merupakan salah satu wujud cinta Bunda dan Ayah. Kepercayaan diri orang tua dapat mendorong si Kecil untuk berani dan mandiri sehingga semakin terbuka kesempatan untuk mereka belajar hal-hal baru dan mengembangkan dirinya.”

Disana hadir juga Donita, pemain film yang juga ibu dari Athariz Alfarizqi Svarga Nugroho (1 tahun
4 bulan) mengungkapkan pentingnya peran orang tua untuk berani melepaskan si Kecil bereksplorasi. “Ketika memasuki usia satu tahun hingga sekarang, Svarga memiliki rasa ingin tahu yang besar. Sebagai orang tua baru, saya dan suami belajar memperbolehkan Svarga bereksplorasi. Awalnya tentu tidak mudah. Namun, kekhawatiran kami perlahan hilang karena kami yakin telah memberikan perlindungan maksimal melalui asupan nutrisinya, stimulasi dan juga kasih sayang.”







Nah untuk mendukung stimulasi tumbuh kembang Si Kecil,di acara Explore Your World ini disediakan 4 area bermain utama, yaitu Art Center dengan aktivitas hand painting dan storytelling, Central Park yang dilengkapi dengan teknologi augmented reality, Smart City di mana si Kecil bisa membangun kota DANCOW versinya sendiri dan Play Park dengan aktivitas wall climbing dan monkey bar untuk si Kecil bertualang. 
Keseluruhan aktivitas ini bertujuan untuk mengasah mulai dari kemampuan berbahasa, memperhatikan, mengingat, menyelesaikan masalah hingga keterampilan motorik si Kecil.






Senior Brand Manager DANCOW Advanced Excelnutri+ NestlĂ© Indonesia Riza Nopalas mengatakan, “Tak hanya menjadi tempat bagi si Kecil untuk belajar lebih berani
dan mandiri, kami ingin para Bunda dan Ayah yang mendampingi si Kecil di NestlĂ© DANCOW Explore Your World juga semakin yakin untuk mengatakan ‘IYA BOLEH’ untuk si Kecil bereksplorasi. Pada akhirnya, kami harap kegiatan dan inovasi ini dapat membantu keluarga Indonesia untuk mencapai tumbuh kembang anak yang optimal”

Sekarang saya semakin yakin untuk mengatakan " IYA BOLEH " ketika si Kecil ingin bereksplorasi karena Alula selalu minum Susu Pertumbuhan Dancow Advanced Excelnutri+ yang sekarang hadir dengan inovasi baru,yaitu lebih dari 3X Lactobacillus Rhamnosus,serat pangan inulin,DHA,Omega 3,Omega 6,Protein, dan Kalsium yang membantu melindungi saluran cerna dan mendukung tumbuh kembang optimal si Kecil. Dominasi bakteri baik disaluran cerna dapat mendukung Daya Tahan Tubuh si Kecil lho bunda.. Apalagi nih ya 80% Daya Tahan Tubuh terdapat pada saluran cerna. Kebayang gak kalau misalnya saluran cernanya bermasalah pasti daya tahan tubuhnya jadi drop,trus eksplorasi hobinya jadi terhambat deh. Si Kecil udah bukan bayi lagi jadi eksplorasi itu penting sekali untuk tumbuh kembangnya.


Jadi Ayah Bunda gak usah takut lagi yaa sekarang untuk mengatakan " IYA BOLEH" :D






Not allowed to copy & paste photo without permission. Copyright larasatiiputri's Blog

2 comments:

  1. Iya bener, mengatakan iya boleh sama anak apalagi masih batita itu susah yah. Padahal itu yg akan membentuk mereka ditahun2 berikutnya. Mudah2an sama yg kedua ini nanti udah berani bilang iya boleh

    ReplyDelete
    Replies
    1. betulll desss kebanyakan ngelarang bisa menghambat kreativitas anak yaaa ternyata huhu

      Delete