Monday, September 26, 2016

IHB's Workshop : From Blog to Vlog



Salam

Hai hai Bloggers.. Udah tau dong kalau Sabtu kemarin IHB bikin Workshop ketiganya ? Setelah 2 kali bikin Workshop dan saya selalu ikut andil jadi panitia,kali ini saya gak jadi panitia Workshop ini huhu sedih.. Tapiii saya benar-benar meluangkan waktu untuk datang langsung dari Bandung untuk menghadiri Workshop IHB yang ketiga ini. Meskipun telattt sekali hadir disana,dan sesi berbagi Ilmu dari Kak Lulu dan Kak Hana sudah berakhir. Tapi saya tetap happy karena bisa silaturahim bersama teman-teman IHB.

Jadii Tema Workshop kali ini berjudul From Blog to Vlog.. Yaa walaupun ga dapet ilmunya yaa,tapi gak papa lah,nanti private aja langsung ke Kak Lulu :D

vlog
vläɡ/
noun
  1. a blog in which the postings are primarily in video form.
    "you can add travel vlogs to the growing list of travel-related material popping up on the Web"

Vlog.. Akhir-akhir ini tuh udah gak asing banget ya kata-kata itu,sepertinya beberapa blogger sudah beralih kesana. Saya sendiri ingiiin sekali bisa bikin Vlog,tapi ilmunya ini sedikit bangettt,gaptek dan malu sebenernya kalo harus ngomong depan kamera gitu,even kamera sendiri. Paling mainannya Insta Stories dan Snapchat aja sih hahaha..

Kemarin pas ada sesi tanya jawab dadakan oleh Suci,ditanya kalau bikin Vlog saya mau bikin tentang apa.. Hmmm agak bingung sih jawabnya secara saya gak punya keahlian khusus seperti Suci yang jago make up. Kehidupan sehari-hari saya juga ga menarik. Jadi apa dong ? ada ide ?

Oke balik lagi ke Workshop IHB.. Saya berangkat dari Bandung dengan Travel sekitar jam 5.15am sampai di Jakarta sekitar jam 8.30am. Jemput Chacha,siap-siap dan baru berangkat sekitar jam 9.45am.. Sampai ditempat acara sekitar jam 11 kurang *yailaaah telattt*

Jadi Workshop kali ini mengundang Kak Hana dan Kak Lulu menjadi narasumber untuk berbagi ilmu tentang Vlog. Udah pada liat kan Vlog nya Kak Lulu ? saya sih termasuk yang sering nonton kalau ada Vlog terbaru.

Berhubung saya gak denger penjelasan dai Kak Lulu dan Kak Hana jadi saya gak bisa menjelaskan lebih detail yaa tentang informasinya..







Lalu setelah itu peserta Workshop diminta membuat Mini Vlog yang berisi tentang Goodiebag yang didapat. Part ini seruuuu,karena tetiba ruangan kosong karena semua peserta langsung mencari spot untuk bikin Mini Vlognya :D

dan ini adalah Mini Vlog coba-coba saya hasil dari aplikasi yang disarankan Kak Hana


Ini video gabungan dari Insta Stories yang ak satukan dalam aplikasi Quik

Setelah itu ada pengumuman pemenang,dan acara selesai deeeeh.. Part terakhir yaituuu Foto-foto..
So happy akhirnya bisa gabung diacara ini,dan ketemu semua teman-teman dari IHB..

Until we meet again yaaaa :*



What I Wore



Top : Callanda Hijab
Pants : Kimi Indonesia
Shoes : Charles & Keith
Bag : Fossil
Necklace : Massicot
Hijab : Versace





Not allowed to copy & paste photo without permission. Copyright larasatiiputri's Blog

17 comments:

  1. Masih nyesel rasanya gak bisa dateng ke acaranya. pasti seru deh. Dan aplikasi quik seru ya. liat hanna post vlog di IG yg diedit pake quik bagus deh.

    btw, foto yang rame2nya pecah put di laptop aku. kekecilan resolusinya kah? coba di cek lagi deh. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaaah iyaa kok pecah yaaa... padahal ini dapet semuanya dari Mira kemarin huhu

      Delete
  2. Kan yg penting kebersamaannya yah Put. Smoga next time kita bisa bikin di Bandung yaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa buyuuu aamiin.. semoga bisa bikin di bandung yaa

      Delete
  3. Alhamdulillah bisa ikutan datang & dengerin ilmu2 cetar dari Lulu & Hana tentang vlog. Makasih ya IHB :)

    ReplyDelete
  4. akuu nyesel banget ga bisa ikutaaaan :(
    btw quik yah, ok coba ahh.
    nasib kamera depan jelek, kl vlog kurang caem LOL

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa Myria,Quik.. hihi coba-coba walaupun gak pede juga sebenernya

      Delete
  5. Bermanfaat bgt ya kak acaranya. Aku jg jadi seneng pake aplikasi Quik :D

    ReplyDelete
  6. Wah seru banget ya acaranya :D sayang hana ngga bisa ikut karena ada acara :) makasih sharingnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaaah hana sayang gak ikutan. semoga next event bisa ikut yaaa

      Delete
  7. Semoga ada lagi event kumpul2 sama IHB yaaa Put! Ayo direalisasikan acara IHB di bandung XD

    ReplyDelete
  8. aaakkk aku nyesel ga bisa dateng, pas bentrok sama acara gathering kantor keluar kota.. seruu yaa Put acaranyaaa :)

    ReplyDelete
  9. Seru ya acaranya put. Semoga next eveny bisa bersua lagi, kali aja bisa bikin vlog barengan kan ya.

    Always love your style! Pastel pastel manis nan anggun gituh hehehhe

    ReplyDelete
  10. Seru ya acaranya put. Semoga next eveny bisa bersua lagi, kali aja bisa bikin vlog barengan kan ya.

    Always love your style! Pastel pastel manis nan anggun gituh hehehhe

    ReplyDelete
  11. Suka sama outftnya Kak Put hari itu. Makasi Kak Put udah ngeluangin datang jauh2 dr Bandung buat silaturahim sama kita2 :D

    ReplyDelete