Sunday, October 11, 2015

Indonesian Hijab Blogger 1st Workshop

Assalamualaikum Dear Friends


Finally,IHB mengadakan Workshop pertamanya pada tanggal 3 Oktober 2015 kemarin.. Setelah sekian lama direncanakan akhirnya dengan persiapan yang kurang dari 2 bulan dan semuanya hanya dibicarakan melalui WhatsApp Group saja,Workshopnya berjalan dengan lancar dan bisa dibilang sukses.




Tema Workshop pertama ini adalah Photo & Layout. Siapa yang menjadi pembicaranya ? Ia adalah Kak Fifi Alvianto. Siapa yang gak kenal Kak Fifi Alvianto,dari sewaktu Kak Fifi bikin website Hijab Scarf saya uda suka banget baca blognya dan bolak balik ari referensi Hijab dari website itu. Kenapa ? Soalnya Layoutnya kece dan Photonya selalu bagus,jadi pas banget dong kalo kita minta Kak Fifi buat sharing tentang Layout & Photo yang seperti apa sih yang seharusnya diaplikasikan pada Blog kita..
Jadi menurut Kak Fifi blog yang ideal untuk saat ini adalah Blog yang layoutnya minimalis dan font yang tanpa ekor.. Kalau Blognya uda kece nanti trafficnya semakin bagus. Siapa sih yang gak betah baca blog kalau blognya bagus,baik dari segi tulisan,layout dan photo.

Acara yang berlangsung selama 3 jam itu berjalan sangat seru dan santai. Mungkin juga yaa karena dekorasi yang dibuat oleh Leluna Decor yang ala ala Morrocan gitu yang bikin kita jadi betah.
Morrocan Style Decoration
Sesi membahas Layout dan Photo semakin seru apalagi disesi terakhir peserta workshop diminta untuk membuat Moodboard yang seolah-seolah itu adalah Layout Blog kita.. 
Untuk sesi Moodboard ini dipandu langsung oleh Tia,si paling kreatif diantara anggota kabinet yang lain :D
Tia Menjelaskan Tentang Moodboard
Peserta Workshop & Moodboard
Moodboard hasil dari peserta juga bagus-bagus bangettt,ternyata para blogger ini kreatif-kreatif..

Tapi yaa namanya acara pasti harus berakhir,gak kerasa banget 3 jam tapi itu masi kurang rasa-rasanya.. 

Panitia & Kak Fifi

Terima kasih kepada semua sponsor yang telah mendukung terlaksananya Workshop ini. Terima kasih kepada Nutrifood Inspiring Center yang sudah meminjamkan tempat super nyaman dan disediakan minuman Hilo Soleha..
Terima kasih juga kepada semua panitia yang sudah bekerja keras selama persiapan dan pas terlaksananya Workshop ini

Kabinet IHB
Kabinet IHB & Kak Fifi

Terima Kasih kepada semua peserta Wokshop insyaAllah kita ketemu lagi di next event yaaa :)
What i wear 

Dress : Kaffah Apparel
Shawl : Kaffah
Shoes : Adidas



1 comment: