Friday, November 13, 2015

This Is Where I Belong

Assalamualaikum Dear Friends

Saya ingin cerita sedikit tentang kehidupan saya di Bandung setengah tahun terakhir. Sebenarnya saya sudah pernah menulis tentang alasan mengapa akhirnya saya pindah ke Bandung,tulisannya bisa dibaca disini. Sekarang setelah beberapa bulan saya tinggal di Bandung,saya semakin cinta sama Kota ini,cinta orang-orangnya.
Awalnya memang agak sulit ya tinggal ditempat baru,menyesuaikan diri,bertetangga dan yang paling penting bisa gak ya saya punya temen di Bandung. Sempat takut kalau hari-hari saya bakal garing eh tapi ternyata ya,saya malah happy terus disini.


2 Bulan pertama saya masih ngerasa sedih terus,pertama karena ini benar-benar hidup mandiri tanpa ada lagi sokongan dari orang tua. Saya harus bisa hemat,harus pintar mengatur keuangan dan lain sebagainya. Sampai saya sempat memutuskan untuk kembali bekerja kantoran. Suami yang awalnya tidak memberi izin akhirnya mengizikan.Tapi ternyata Allah membuka pintu rezekinya untuk keluarga saya dari hal lain.

Bulan Ramadhan saya bertemu lagi dengan teman lama dan kita terus berteman sampai sekarang,ceritanya pernah saya tulis disini. Teman saya ini baru setahun mengenakan Hijab,kami sama-sama sedang belajar jadi Muslimah yag lebih baik lagi,sampai akhirnya dia bilang " Put kalau kamu ikut pengajian ajak aku dong " lalu saya teringat Ghaida yang suka memposting foto tentang Liqo. Saya hubungi Ghaida dan minta untuk diajak bergabung dengan Majelisnya.

Setelah Idul Fitri saya mulai ikut Liqo bersama teman saya. Tulisan tentang ini pun saya pernah tulis disini. Subhanallah,Maha Besar Allah dari sinilah saya bertemu dengan orang-orang yang luar biasa. Mereka semua baik hati,sederhana dan saya sangat amat nyaman dengan mereka. Di Liqo ini juga saya akhirnya bisa bertemu dengan Teh Sheena. Waktu itu saya pernah minta dikenalkan oleh Teh Sheena tapi karena satu dan lain hal akhirnya saya tidak jadi berkenalan dengannya,sampai akhirnya Allah yang mempertemukan saya dan Teh Sheena di Majelis. Rencana Allah begitu Indah. Mengenal orang-orang baik yang tidak pelit ilmu seperti Teh Heni, Teh Sheena dan Ghaida semakin membuat saya merasa sangat bersyukur.





Lalu ada mereka,teman-teman yang awalnya merencanakan untuk sarapan bersama,lalu berlanjut di group Whats App. Ternyata kita nyambung,dan ketika bertemu kita tidak berghibah tapi asik menceritakan tentang kehidupan kita semua. Tidak sibuk menceritakan hal-hal glamour,dan itulah yang membuat saya semakin nyaman berteman dengan mereka semua. Icha,Utie,Teh Yuki,Teh Sara, Uwi,dan Yumi terima kasih karena buat hari-hari lebih berwarna..



Akhirnya karena mereka semua ada disini,saya semakin yakin kalau saya memang ditakdirkan untuk disini,tinggal di Bandung bertemu dengan orang-orang yang memang ditakdirkan bertemu dengan saya. Saya juga semakin yakin semua ini terjadi karena saya telah memilih untuk ikut pindah dengan suami,maka Allah berikan RahmatNya.







Not allowed to copy & paste photo without permission. Copyright larasatiiputri's Blog

3 comments:

  1. Cantik hati dan cantik rupa nya semua ya Put.. ^^

    ReplyDelete
  2. Kalau lihat yang berhijab2 iti ademn banget. Karpetnya itu mba mengingatkan masjid di kampung hihi

    ReplyDelete
  3. guyup rukun, dan kompak selalu.
    Dengan silaturahmi seperti itu pasti dijamin rejeki jadi lancar

    ReplyDelete