Monday, July 20, 2015

Mengapa Bandung Begitu Dicintai ?

Assalamualaikum Dear Friends

Sewaktu menulis postingan kali ini,saya sedang berada dijalan menuju rumah setelah menempuh perjalanan 3 jam dengan Kereta dari Jakarta. 

Di jalan menuju rumah,saya melewati Alun-alun kota Bandung yang (sangat) ramai oleh pengunjung. Sampai-sampai jalanan sekitarnya berimbas macet. 

Bandung selalu ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Apa sih yang begitu membuat Bandung selalu dan semakin dicintai semua orang ?

Menurut saya,Bandung selalu punya tempat-tempat baru yang layak dikunjungi. Bandung tempatnya pecinta kuliner. Bandung adalah pusat Fashion. Bandung melahirkan seniman-seniman kreatif. Bandung adalah tempat bersejarah ( terutama untuk saya )

Walaupun saya dilahirkan di Jakarta,tapi saya juga sangat mencintai Bandung.
Untuk saya Bandung adalah tempat saya mencari nafkah,setahun saya bekerja dan kos di Bandung. Bandung tempat saya dan suami bertemu pertama kali. Bandung tempat saya dan suami selalu menghabiskan waktu setiap hari bersama-sama. 

Saya rasa banyak orang yang setuju dengan saya kalau Bandung adalah tempat yang asik untuk menghabiskan waktu liburan.. Bisa dilihat dengan padat dan ramenya Bandung dengan Plat luar kota ketika Long Weekend dan libur Idul Fitri seperti ini. Dari hotel murah,guest house sampai hotel mahal pun banyak sekali pilihannya di Bandung.
Jenis Restaurant pun semakin beragam.


Street Gourmet

Bandung semakin menarik untuk dikunjungi setelah Kang Emil menjabat sebagai Walikota Bandung. Inovasinya membuat Bandung semakin apik. Lihat saja Alun-alun kota Bandung yang semakin bagus,rapih. Masjid Raya Bandung yang setiap weekend selalu padat pengunjung karena banyak yang ingin menikmati asiknya duduk-duduk di Rumput Sintetis. 


Masjid Raya Bandung

Lalu ada Bandros yang bakal mengantar kita mengitari kota Bandung secara Gratis. 

Bandros

Belum lagi Taman-taman ditengah Kota yang semakin banyak dan layak untuk disinggahi.. 













Sudah 4 bulan saya tinggal di Bandung (lagi). Gak sabar rasanya meng eksplor semua yang ada di Bandung.

Terima Kasih Kang Emil,berkat Kang Emil Bandung semakin bagus,semakin banyak tempat wisata dan semakin dicintai.. Semoga kita warga Bandung juga senantiasa merawat dan membuat Bandung semakin baik lagi.. 

Oiyaa.. Untuk teman-teman semua Happy Eid Mubarak 1436H.. Mohon Maaf Lahir dan Batin yaa..




Source Pic : photo.sindonews.com ; infobdg.com ; www.merdeka.com

1 comment:

  1. Salah satu kota yang pengen sekali saya kunjungin. Tiga tahun lalu rencana mau ke tempat ini, tapi ujung-ujungnya gak sempat.

    ReplyDelete