Saturday, April 18, 2015

Style Inspiration : Abaya

Assalamualaikum Dear Friends

Tau Abaya dong ? 

Menurut Wikipedia : Abaya “jubah” (bahasa Arab abayah ) kadang-kadang juga disebut sebagai aba, adalah pakaian sederhana atau tradisional,  pakaian terusan longgar, pada dasarnya gaun seperti jubah, dikenakan oleh beberapa perempuan di beberapa bagian dunia Islam termasuk di Turki, Afrika Utara dan Semenanjung Arab. 

Sekarang Ini Abaya di Indonesia udah bukan pakaian yang asing lagi dipakai oleh wanita-wanita muslimah. Selain cuttingnya yang simpel,loose dan tidak memperlihatkan lekuk tubuh jadi Abaya ini sangat nyaman dipakai sehari-hari.. 

Untuk saya sendiri Abaya adalah salah satu pakaian favorite saya,sampai-sampai saya punya bermacam-macam warna. Memang Abaya tadinya selalu identik dengan warna Hitam,tapi beberapa desainer muslim di Indonesia mulai berani mendesain Abaya dengan tambahan Motif / Pattern dan Warna-warna yang Cantik. Jadi gak cuma Hitam polos tapi ada yang berwarna Merah,Biru dan Pattern yang tidak biasa seperti Plaid,Motif Tenun Ikat dll.. 

Seperti yang saya pakai hari ini adalah Jippa Abaya ( Jippa : Zipper dalam Bahasa Jepang ) dari Ummu Balqis 


Baru kali ini saya pakai Abaya bermotif dan berwarna Biru.. Apa yang membuat saya tertarik dengan Abaya ini ? Motifnya yang gak biasa dan warnanya belum pernah saya punya. Iyaa baju-baju saya kebanyakan berwarna Pink :D 

Begitu Abaya ini sampai ketangan saya,saya coba dan saya makin jatuh cinta. Bahannya enak dipakai,aplikasi Zipper nya membuat Abaya ini semakin simpel,tinggal srroottt,uda deh padu padankan dengan jilbab polos berwarna gelap.. 

Saya pakai Abaya ini naik motor lhoo,sama sekali gak ribet dan gak gampang lecek bahannya ( ini penting! ) 

Aah pokoknya i'm in love with Jippa Abaya.. Thank you Ummu Balqis :) 

4 comments: