Monday, January 12, 2015

Smart Memilih dan Membeli Make Up

Assalamualaikum dear friends

Mau berbagi sedikit tips memilih dan membeli make up ditengah maraknya dan banyaknya Make Up KW alias Palsu. 

Pertama :
Pastikan kalau membeli Make Up ditempat (toko atau online shop yang terpercaya) 
Misalnya kalau mau membeli merk kosmetik luar yang belum masuk Indonesia biasanya dibeberapa online shop menyediakan Pre Order atau malah Ready Stock atau kalau misalnya mau membeli ditoko langsung bisa ke counter kosmetik yang ada di Mall,sudah pasti barangnya Asli.

Kedua : 
Jangan Tergiur Harga Murah
Di part ini harus jeli dan pinter banget ngebedain yang asli dan palsu.
Misalnya gini Eyeshadow Urban Decay yang seharga 700ribuan tapi ada yang jual setengah harga atau bahkan lebih dari 70% itu sudah bisa dipastikan Palsu!

Ketiga :
Naksir Lipstick Mahal tapi Out Of Budget?
Mensiasati part ini bisa lho beli Travel Size nya atau sample size atau malah Dupe nya alias shade yang sama atau hampir mirip tapi dengan merk lain yg lebih murah. 
Misalnya,naksir Tarte yang shade Lucky atau Exposed tapi budget belum cukup bisa lho coba pake NYX shade Istanbul dan Stockholm. 

Keempat : 
Hampir sama dengan yang ketiga alias mensiasati budget
Untuk pilih kosmetik sebenernya ga harus mahal kok. Banyak banget kosmetik yang dijual di drugstore (guardian,watson) dengan harga yang Affordable. Misal : Revlon,Maybelline,NYX saya sendiri juga memakai ketiga produk itu. Untuk Blush On saya cocok dari dulu pakai Revlon,BB cream pakai Maybelline dan Lipstick NYX ( yaa walaupun sekarang beralih ke Tarte :p tapi saya dulu pecinta SMLC NYX ) 

Jadi kira-kira seperti itu deh tips saya. Intinya harus pinter mensiasati budget dan no KW kosmetik,karena kosmetik itu kan di aplikasikan diwajah dan wajah itu vital banget,gak mau kan wajah iritasi gara-gara make up KW ? Hihi.. 

Oke deh selamat berburu make up dear friends..


16 comments:

  1. Beneeer mending beli dupe daripada kosmetik KW... Serem kaliii....

    ReplyDelete
  2. nah iya jangan sampe deh beli yang KW apalagi cuma buat ikutan tren :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh kalo buat ikutan tren doang trus beli KW siih jgn ya

      Delete
  3. Samaan,Put.. aku juga pake Maybelline ( mascara ) dan cuma bisa cocok sama lipstick yang harganya affordable kayak Revlon sama NYX.. kalau dikasi lipstick yang pricey dikit malah bibir jadi alergi :)))

    Thanks for sharing, eniwei :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh iyaa itu ak mascara juga cuma cocok sm maybelline ajaa doong,yg lain ga cocok.. Murah meriah tp hasil oke bgt..

      Sama-samaa :)

      Delete
  4. Jadi inget kmrn ditawarin temen eyeshadow urban decay 70rb dan dia bilang itu ori tp aku tetep no karna ragu sama harganya.. Setuju banget jangan make yang KW apalagi buat mata, kadang keseringan make eyeshadow aja bisa bahaya apalagi make kw.. Hiiyyy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa di olshop tuh UD banyaaaak banget KW nya dan hrgnya under 100riby semua. Ga mgkn banget UD hrgnya dibawah 100rb buat eyeshadownya..

      Delete
  5. Sama kak, akupun lebih milih beli dupe nya aja kalo gak ya travel size nya aja karena biasanya lebih murah juga dari full sizenya, hehe :)
    kalo gak pakai produk lokal aja yg ada udah jelas-jelas dari ada no bpom nya :)
    serem pakai kw, kalo mukanya kenapa2, pengobatannya bisa berkali lipat harganya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget pengobatannya kali nanti ada iritasi bisa berkali-kali lipat tuh biayanya, jadi mending milih yg aman,murah tapi ga murahan alias bukan KW

      Delete
  6. puuutt, tarte tuh hasilnya matte ga? trus nempel kmn2 ga? gw pengen coba move on dr nyx hahahaha.. abisan yg ga meleber kmn2 so far nyx hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Matte tall,kya NYX lah. Tapi lebih enak Tarte dipakenya,ada sensasi mint haha.. Gw jg pecinta SMLC NYX tapi gegara kering bgt jadinya,yaudaa coba tarte deh,hasilnya ga dry bgt kya NYX

      Delete
  7. Ini iyaa bangeet teh.. Harus hati-hati banget kalo soal make up.. Apalagi sekarang banyak OL shop yang jual dengan harga jauuh dari yang asli, kalo ditanya asli atau KW malah ngambek, hehehhee.. Jadi kitanya sendiri yang harus jeli.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa bener tuuh.. Makanya kita juga harus tau pasaran harga kosmetik itu brp biar ga ditipu2 olshop yg jual KW.. Ga mungkin kan lipstick Chanel dijual 300rb tapi dapat selusin :D

      Delete
  8. Counter Tarte, ada tidak di Matahari, sis. Tq

    ReplyDelete
  9. Counter Tarte, ada tidak di Matahari, sis. Tq

    ReplyDelete