Monday, January 26, 2015

Book Review : Divortiare,Prescribed Twivortiare dan Twivortiare 2 by Ika Natassa

Assalamualaikum Dear Friends

Siapa yang uda baca Twivortiare 2 ? 

*nunjuk tangan*



Jadiii sebelum kemarin itu mengkhatamkan Prescribed Twivortiare dan Twivortiare part 2 itu saya ubek-ubek lagi box tempat saya simpan novel-novel kesayangan dan ketemu lah sama Divortiare ( iya saking banyaknya tuh novel uda ga ngerti lagi harus simpan dimana jadi aja koleksi novel yg banyak banget itu disimpan dibox container ) 

Oke balik lagi soal novel tadi. Akhirnya setelah ketemu Divortiare itu saya akhirnya baca ulang ( entah uda berapa kali baca ) 
Kalo yang uda pernah baca novelnya pasti ga asing lagi kan sama tokoh Alexandra,Beno,Denny,Wina dan Ryan.. Yak di Divortiare ini lebih dikisahkan tentang kehidupan Alexandra dan Beno pasca bercerai dan cerita Alexandra yang mau mulai move on dari Beno.. 
Kalo baca novel ini tuh bikin gemesss banget,dan saya jujur aja setiap baca novel selalu berimajinasi membayangkan kalau tokoh dalam novel itu nyata. Gitu juga dengan tokoh Alex,Beno dan kawan-kawan saya membayangkan kalau mereka does really exist.. 

Nah ternyata sang penulis benar-benar membuat tokoh Alex,Beno dkk ini seakan nyata melalui akun @alexandrarheaw yang dibuat oleh Ika Natassa.. 

Akun itu menceritakan keseharian kehidupan Alex dan Beno yang akhirnya oleh sang penulis dibuat lah lanjutan dari Divortiare yaitu Prescribed Twivortiare. Dinovel itu lebih diceritakan tentang kehidupan Alex dan Beno after re-married,up and down. Ceritanya seruu,bikin terharu,senyum dan ketawa ngakak,sukses banget memainkan emosi pembaca. 

Setelah 6 tahun Divortiare dan 2 tahun Twivortiare akhirnya Ika Natassa membuka kembali kehidupan Alex dan Beno dengan cerita yang lebih seru,cerita tentang penantian mereka berdua akan seorang anak. Pembaca dibuat ikut merasakan kepedihan Alex setiap ia melihat satu garis di testpack dan dibuat senyum-senyum dengan sikap lempeng dan spontan Beno,he's not a romantic but when he's doing something to Alex it's really sweet.. 

Overall novels by Ika Natassa ini bener-bener seru banget,seminggu saya "melahap" ketiganya. Bener-bener bikin saya gak bisa meninggalkan novel ini,dan ketika semuanya sudah habis saya baca jujur deh jadi "kangen" pengen baca lagi :D 
Jadi ngebayangin kalo cerita Alex Beno diangkat ke layar lebar :)))

Ah pokoknya Ika Natassa one of my Favorite Writer deh.. Novel lainnya yang juga saya baca adalah A Very Yuppy Wedding.. The best :) 

10 comments:

  1. ini bikin aku pengen baca novel lagi looh kakput. udah lama banget nggak ngenovel

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih Amuth ini pun ak setelah 2th lebih ga baca novel.. Dulu jaman masi single sebulan pasti ada jatah buat beli novel,after married uda deh ga pernah beli novel lagi.. Baca muuth bagus deeh..

      Delete
  2. wah rekomennya bagus nih kak putri.
    jadi makin nambah list novel yang pengen dibaca :))
    makasih kak putri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa bener deh ini novel wajib dibaca.. Ceritanya seruu..

      Delete
  3. Aku lagi dalam proses baca Antologi Rasa-nya Ika Natassa nih, tapi berenti di tengah nggak selesai2... Kenapa yaaa tokohnya cewek metropolitan yang idup bebas banget, ngebir lah, flirting ama cowok lah, sebagai wanita muslimah yang baik saya agak2 gimanaaaaa gitu *wakakakakaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah blm baca itu Tiaa.. Klo cerita Alex Beno lbh ke percintaan,Rumah tangga,up an down. Lbh enak bacanyaa. Akupun semenjak pake jilbab klo baca novel yg ceritanya cewe metropolitan yg gtu juga agak gimanaaa gtu hahaha

      Delete
  4. Ika Natassa hebat yaa.. aku udah baca novel nya dia dari 5 tahun yang lalu. Suka bikin orang yang baca berdelusi =))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iiih bener bangettt akupun jd suka berdelusi hahaha.. Apalagi pas di novel ini nih duuh jadi ngehayalin Alex Beno :)))

      Delete
  5. emang keren bgt ika natassa ini yaa.. bankir tp ttp bs bikin novel yg super bangett...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bangeet mba Ayu bisa yaa bankir super sibuk tapi bisa "melahirkan" novel2 bagus..

      Delete